THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES

Kamis, 05 April 2012

ENTIS SUTISNA (SULE) Komedian Multi Talenta


sumber gambar : google.com
Nama                          : Entis Sutisna
TTL                             :  Kota Cimahi, Jawa Barat, 15 November 1976
 Nama Panggilan      : Sule
           
             Sule pertama kali beken melalui acara pencarian bakat di sebuah stasiun TV swasta, melalui group SOS dan menjadi juara 1. Sule makin terkenal setelah menjadi wayang (pemain opera van java) ia pandai membuat lelucon dan lagu secara spontan sehingga banyak orang suka dengan karakter Sule.
           
               Sule kecil sudah mempunyai bakat seni, berawal dari kegemaranya mendengarkan music jaipong (Musik Tradisional Jawa Barat) dan mulai menari-nari, bernyanyi, dengan bakat yang dimiliki lantas Sule di bawa ke sanggar Kandaga. Dan sejak saat itu perjalan karir Sule meningkat dan sering juara bukan hanya di Jawa Barat tapi juga sampai Jakarta. Tetapi perjalannya sempat berhenti di bangku SMPSule bukanlah orang cerdas sebab ia paling malas belajar dan hoby mencontek. Sule pada masa kecil sangat berbeda seperti sekarang ini.
           
                  Orang tuanya berjualan bakso sedangkan ia pada malam hari berjualan jagung rebus keliling komplek, Dan ia tinggal di sebuah kontrakan bersama orangtuanya, Setelah dewasa Sule mengembangkan bakatnya lagi melalui STSI Bandung. dan akhirnya menikah denganLina pada tahun 1997, karena penghasilan yag tidak menentu, Sule dan istrinya berjualan ayam goreng dan kebaya. Setahun kemudian, Sule menjuarai Superstar Show, sebuah acara duet selebriti di Indosiar, dan berhak membawa pulang sebuah mobil. Puncaknya ketika ia membintangi OVJ, Ia makin terkenal sebab disanalah ia semakin terlihat multi talenta dari bernyanyi,menari dan ekting.


                  Saat ini bukan hanya bergelut didunia hiburan Sule juga membintangi sejumlah iklan. Dan Sule juga masuk ke dalam 5besar komedian termahal dengan penghasilan 90juta rupiah

0 komentar: